Xiaomi Redmi 6A, Ulasan dan Harga


Nama Xiaomi belakangan ini mulai banyak dibicarakan di dunia smartphone. Di China sendiri, mereka adalah salah satu vendor smartphone yang sedang naik daun. Ponsel baru yang mereka luncurkan biasanya laris manis diburu penggemar smartphone.

Xiaomi memang sudah biasa menawarkan ponsel Android murah dan terjangkau, namun spesifikasinya tidak mengecewakan konsumen. Selain itu, desain dan kustomisasi ponsel Xiaomi juga menarik bagi para penggunanya. Formula ini sangat sukses menggaet hati para konsumen, dan sangat laku di pasaran.

Xiaomi Redmi 6A
Seperti salah satu produk yang akan kita bahas di bawah ini, yaitu smartphone terbaru dari Xiaomi yang bernama Xiaomi Redmi 6A. Langsung aja kita bahas ya sob…!!! ^.^
Xiaomi kini kembali memanaskan kompetisi pasar smartphone entry-level di Indonesia. Pada awal bulan September 2018 ini Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone murahnya, yaitu Xiaomi Redmi 6A. Xiaomipun kini mulai menjual smartphone ini dengan harga Rp1 jutaan. Wow…!!!
Smartphone inipun sudah ready untuk bersaing dengan sejumlah perangkat yang sebelumnya telah banyak dipasarkan oleh pabrikan lokal, langsung saja kita lanjut pada ulasan tentang Xiaomi Redmi 6A dibawah ini.

Aspek Rasio 18:9
Xiaomi Redmi 6A memiliki bentang layar berukuran 5,45 inci dan resolusinya HD+. Dan yang lebih menarik adalah smartphone ini telah mengusung aspek rasio 18:9 dengan kerapatan layar hingga 295 ppi. Dikemas dengan layar penuh, Xiaomi Redmi 6A ini juga tidak lagi memuat tombol kapasitif ke dalamnya sehingga smartphone ini benar-benar berbeda dengan generasi lawasnya. Dan juga seluruh tombol navigasi di dorong masuk ke dalam layer oeh Xiaomi.

Xiaomi Redmi 6A
Kamera utama 13 MP
Memang sangat pantas jika Redmi 6A ditujukan untuk pengguna entry-level. Pasalnya Xiaomi Redmi 6A menyematkan dukungan satu kamera utama di bagian belakang. Sensor lensa dari kamera utamanya adalah13 MP. Kamera utama 13 MP yang disematkan masih didukung dengan kemampuan untuk menentukan fokus dengan cepat. Sementara itu, kamera depannya yang memiliki resolusi 5 MP telah dilengkapi dengan dukungan AI Portrait Mode sehingga mampu menciptakan foto dengan efek blur.

Face Unlock Redmi 6A
Nir fingerprint
Xiaomi Redmi 6A tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint. Mungkin hal ini sengaja dilakukan untuk menekan ongkos produksi yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Tapi jangan khawatir sob, Xiaomi Redmi 6A masih dilengkapi dengan fitur biometrik lainnya, yakni face unlock dengan kamera depan.

Mediatek Helio A22
MediaTek Helio A22
Chipset yang dibenamkan oleh Xiaomi ke dalam Redmi 6A ialah chipset MediaTek Helio A22 Quad-core dengan clock speed 2,0 GHz. Untuk menunjang kinerja chipset yang dibenamkan, Xiaomi juga melengkapi Redmi 6A dengan RAM 2 GB serta internal storage 16 GB. Jika internal storage yang dimiliki kurang mencukupi. Xiaomi juga memasukan slot microSD hingga 256 GB yang terpisah dari slot dual SIM Card pada Redmi 6A. Xiaomi juga melengkapi smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga enam jam saat digunakan untuk bermain game. Tidak begitu berbeda dengan kebanyakan smartphone Xiaomi lainnya yang meluncur di tahun ini. Xiaomi Redmi 6A datang dengan antarmuka MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo juga sob. Dan entu saja, Xiaomi juga menjanjikan untuk mengupdate antarmuka Redmi 6A ke level selanjutnya.

Harga Xiaomi Redmi 6A
Harga dan ketersediaan
Untuk harga Xiaomi Redmi 6A  dibandrol dengan harga Rp1.249.000. Smartphone ini sendiri mulai tersedia di Blibli.com dan Mi Store pada tanggal 10 September 2018 ini sob. Buruan mumpung masih ada promo…!!! ^.^
Promo blibli.com

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes