Manchester City Permalukan Liverpool di Etihad Stadium




Liverpool merasakn kekalahan pertamanya dalam lanjutan liga Inggris musim ini di awal tahun 2019, mereka dikalahkan oleh klub kaya raya yang bermaskas di Etihad stadium yaitu Manchester City dengan skor 2-1.


Liverpool bertandang ke markas Manchester City dengan keyakinan tinggi yang mana para pemain liverpool dalam keadaan tren selalu menang hingga menduduki posisi teratas liga Inggris sementara ini.

Namun kedatangan liverpool ke Etihad stadium rupanya tidaklah mudah dalam meraup poin, karena sang tuan rumah yang juga tetangga klub besar Mancgester United yaitu the Cityzen julukan Manchester City sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi liverpool yang sementara berada di posisi pertama liga Inggris musim ini.

Jalannya petandingan, City yang bertekad untuk mengalahkan liverpool dan juga memberi kekalahan untuk pertama di musim ini tampil menyerang sejak menit-menit awal laga di mulai, namun liverpool datang dengan kekuatan penuh juga memberikan perlawanan yang sengit di babak pertama guna bisa meraup poin di kendang Manchester city untuk menjaga jarak poin antara posisi kedua yang di duduki Totenham sementara ini setelah mereka menanga di pertandingan sebelumnya.

Asik menyerang mancity Sempat dikejutkan dengan serangan balik cepat Liverpool lewat sadio mane namun tendangannya masih mengenai tiang gawang dan sempat di sapu bersih bek mancity jon stone di menit 17 awal babak pertama.

Hingga menit 30 penguasaan bola masih di kuasai kubu tim tuan rumah dan sesekali Liverpool mengandalkan serangan balik cepat, dengan penguasaan bola yang sedikit banyaknya dikuasai pemain tengah mancity memudahkan mereka untuk menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki menit menit akhir pertandingan babak pertama serangan cepat yang di permainkan para pemain-pemain mancity akhirnya membuahkan hasil pada menit 40 babak pertama sergio Aguero yang meneruskan umpan Bernardo silva akhirnya mencetak gol lewat tendangan keras disamping gawang Liverpool yang dijaga kipper timnas brazil Alisson Backer.

tertinggal dengan gol yang dicetak oleh pemain mancity Aguero, Liverpool menaikkan intensitas permainan dengan meladeni permainan cepat city namun peluit babak pertama berbunyi hingga selesai mancity unggul 1-0 di babak pertama atas Liverpool.

Di babak kedua tak ubahnya di babak pertama penguasaan bola lebih banyak dikuasai tuan rumah Manchester city, namun Liverpool yang tidak mau dipermalukan begitu saja sesekali memberikan perlawanan dengan melakukan serangan balik cepat, dimenit 56 tendangan bek kanan muda Liverpool Arnold sempat mengancam namun tendanganya masih melebar di sisi kanan gawang.

Liverpool mencoba menguasai bola untuk mengimbangi permainan tiki-taka ala mancity namun selalu dipatahkan pemain-pemain mancity yang bermain pressing intruksi dari pelatih mereka Pep Guardiola, hingga menit 60 permainan masih berimbang  dalam keunggulan mancity yang dicetak oleh Aguero.


Setelah berusaha mengimbangi permainan mancity dengan cepatnya Liverpool melakukan serangan lewat sisi sayap yang di lakukan bek kiri Liverpool Andi Robertson yang memberikan umpan ketengah dengan dilanjutkan sundulan Roberto Firmino kejala gawang mancity di menit 64 hingga Liverpool bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Terkejut dengan gol penyama Liverpool, delapan menit berselang mancity kembali unggul di menit 72 lewat gol yang dicetak oleh Leroy Sane meneruskan umpan yang di berikan sterling kepojok gawang Liverpool dengan tendangan mendatar yang tidak bisa dijangkau kipper Alisson.

Tertinggal kembali oleh gol Leroy Sane, Liverpool meningkatkan serangan dengan mengganti beberapa pemain segar untuk menambah daya serang untuk bisa kembali menyamakan kedudukan yang tertinggal 1-2 oleh tuan rumah.

Hingga peluit babak kedua ditiup, Liverpool tidak bisa menyamakan kedudukan dan pertandingan di menangkan oleh kubu tuan rumah dengan keunggulan akhir score 2-1 dan juga ini memberikan kekalahan pertama di liga Inggris musim ini.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes