Perbedaan Kualitas Film




Kalian para pencinta film pasti sudah sering mendengar istilah- istilah seperti BluRay, WEBDL, HDRIP, HDTV, DVDRip, WEBRIP, HDTC, HDTS, HDCAM, DVDScr, CAM, TS, dan TC. Yup benar sekali, itu adalah kualitas dari film-film yang kalian tonton, ada beberapa tingkatan dari kualitas film dari yang terendah hingga yang tertinggi, mari kita bahas saja ya sob.

Yang pertama ialah film dengan kualitas BluRay
Film yang memiliki kualitas bluray ialah film yang dihasilkan dari penggandaan BR disc yang telah beredar dipasaran dengan resmi, karena itulah gambar yang ada di film dengan kualitas ini lebih detail dan suaranya pun lebih jernih. Karena itulah biasanya film dengan kualitas bluray memiliki ukuran file yang lumayan besar.

Yang kedua adalah Film dengan kualitas WEBDL
Film yang memiliki kualitas WEBDL ialah film yang diunduh dari provider resminya yang mengeluarkan film tersebut secara online. Sebagai contoh film yang ada di iTunes store, Netflix, Hulu, dll, yang telah menyediakan siaran TV dengan online. Dan biasanya film dengan kualitas WEBDL ini akan muncul sebelum film dengan kualitas BluRay muncul.

Yang ketiga ialah film dengan kualitas HDTV, HDTVRip, HDTC, dan HDTS
Film seri yang kalian tonton biasanya menayangkan film dengan kualitas HDTV. Film dengan kualitas ini, mirip seperti film yang berkualitas WEBDL, namun kualitasnya masih di bawah WEBDL  dan film dengan kualitas ini sering ditayangkan oleh TV online.
Sedangkan film yang berkualitas HDTC, adalah film yang telah hasilkan dari proses perekaman menggunakan alat penggandaan film dari projector ke format digital atau sering juga disebut dengan Telecine dalam kualitas HD.

Yang keempat yaitu film dengan kualitas DVDRip, WEBRip
Film dengan kualitas DVDRip, WEBRip ialah film yang hasil penggandaannya dari DVD aslinya. Dan tiidak jarang ketika kalian menonton film dengan kualitas ini terdapat subtitle dengan bahasa asing yang telah menempel di dalamnya, hal ini membuat agak sedikit mengganggu karena harus diblok dulu dengan subtitle Indonesia di depannya, sehingga membuat kurang fokus untuk di tonton.

Yang kelima ialah film dengan kualitas CAM, TS, dan TC
Film yang memiliki kualitas CAM, TS, dan TC ialah film yang dihasilkan dari proses perekaman menggunakan video recorder, yang direkam dari bioskop. Film dengan kualitas CAM adalah  film yang memiliki kualitas terendah, dan kelebihan dari film ini ialah ukuran filenya lebih kecil dan terupdate untuk film-film yang baru rilis.

Nah udah pada ngerti kan sob, tingkatan dari istilah-istilah tersebut? Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu kalian untuk memilih jenis kualitas film yang akan kalian tonton.

1 komentar :

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes