Ketika Kain Putih dilambangkan Tanda Menyerah





Siapa yang tidak tahu kain berwarna putih bersih yang juga sering dilambangkan dengan warna suci bersih namun bisa juga dikatakan sebagai lambing untuk menyatakan kekalahan atau memnyerah dalam perang dengan hanya mengibarkannya saja seperti halnya bendera yang berkibar begitu juga kibaran kain putih dalam perang menandakan bahwa salah satunya menyerah.


Namun tidak sampai disitu saja bendera putih bisa kita artikan sehingga membuat kita penasaran terhadap kain putih dikibarkan tanda menyerah hingga saat ini.

Orang yang pertama kali menggunakan bendera putih sebagai tanda menyerah adalah orang romawi yang bernama levy yaitu sejarawan romawi kuno dijamannya.

Pada tahun 1550an seorang sejarawan portugis menyebutkan bahwa yang pertama kali menggunakan bendera putih yang melambangkan tanda menyerah yaitu salah satu pangeran yang berasal dari india yang dijelaskan dalam buku yang dicatat dalam buku yang bernama “zamorin of Calicut” yang asalnya ia membawa seorang juru selamat untuk perdamaian yang dibuat dari kain putih kemudian dililitkannya ke sebuah tongkat untuk digunakan dalam perjalanan perdamaian.

Namun sebenarnya kain putih memiliki berbagai makna yang berbeda dari daerah dan wilayah masing-masing, namun juga kebanyakan masih mengartikan sebagai kain yang hanya untuk menyerah apabila dikibarkan disaat perang.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes