4 Bahaya Mandi Setelah Melakukan Kegiatan -->

Advertisement

4 Bahaya Mandi Setelah Melakukan Kegiatan

Senin, 30 September 2019





Mandi merupakan salah satu untuk membersihkan kotoran yang ada pada tubuh menusia setelah seharian beraktivitas, dengan mencuci tubuh dengan air seperti dengan menyiramkan air ke seluruh badan atau juga merendam badan di dalam sungai atau juga kolam dengan bak air mandinya.

Keperluan atau kebutuhan terhadap mandi yaitu untuk menghilangkan bau dan juga debu-debu yang menempel pada tubuh manusia, mandi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga kebersihan untuk mempertahankan penampilan agar terlihat rapi pun manusia juga perlu mandi.


Namun ada juga larangan untuk mandi ketika kita melakukan kegiatan yang memang tak baik untuk kita lakukan setelah itu itu mandi.

Berikut 4 larangan melakukan mandi setelah melakukan kegiatan,:
  • Mandi setelah makan

Mandi setelah makan sangat tidak di anjurkan untuk kesehatan karena darah akan focus pada pencernaan setelah makan, apabila anda melakukan madni setelah makan pembuluh darah akan mengembang dan mengulang kembali fungsinya. Sehingga hal ini yang dapat membuat sirkulasi darah dalam system pencernaan terganggu.
  •  Langsung mandi stelah aktivitas olahraga olahraga

Seharusnya setelah beraktivitas haruslah istirahat terlebih dulu agar otot dan juga otak setelah aktivitas olahraga berat atau ringan lebih fresh, jika langsung melakukan mandi setelah aktivitas hal tersebut bisa mengakibatkan kurang darah di bagian hati dan juga dada yang berakibat membuat pingsan.
  • Mandi setelah minum alcohol/mabuk

Alcohol merupakan penghambat aktivitas hati dan juga mampu menghambat pelepasan glukosa, saat mandi ketika keadaan mabuk tersebut akan membuat pencernaan glukosa meningkat, sehingga hal tersebutlah yang menyebabkan tubuh memproduksi gula darah secara berlebihan hingga rentan mengakibatkan orang tersebut pusing hingga jatuh.
  •  Mandi dalam keadaan demam

Ketika kita mengalami demam, tubuh mengkonsumsi panas pada kisaran 20% sehingga dalam keadaan tersebut tidak di anjurkan untuk mandi dalam keadaan demam karena mampu membuat sesuatu terjadi yang tidak kita inginkan.