5 Menara Miring Di Atas Bumi -->

Advertisement

5 Menara Miring Di Atas Bumi

Minggu, 18 November 2018


Kalau kalian ditanya tentang menara miring, Apa jawaban kalian? Mayoritas pasti menjawab Menara Pisa yang terletak di Itali. Kepopuleran menara pisa bias dibilang karena kemiringannya, dan sempat menjadi 7 keajaiban dunia. Apakah kalian tau menara miring bukan hanya menara pisa? Tidak! Nah kali ini kita akan mengulas beberapa menara miring yang setara dengan menara pisa dalam hal kemiringannya atau bahkan lebih miring. Berikut ini menara-menara miring yang ada di dunia.

Menara Suurhusen
Menara Suurhusen
Menara ini terletak di Jerman dan memegang rekor Guinness World Records sebagai menara termiring di dunia. Tahun 1970-an, bangunan ini dianggap membahayakan dan pemerintah berupaya merobohkannya namun dicegah warga local. Olehkarena itu bangunan ini dirawat oleh warga local bukan pemerintah, namun tetap saja bangunan itu tidak boleh dimasuki oleh wisatawan karena memiliki zona aman agar terhindar dari robohnya bangunan sewaktu-waktu.

Menara Teluk Intan
Menara Teluk Intan
Malaysia juga memiliki sebuah menara miring yang berada di Teluk Intan, menara ini dibangun pada tahun 1885, bangunan ini dibangun dengan biaya warga teluk intan itu sendiri dan struktrur bangunannya terlihat seperti bangunan di tiongkok, karena arsetik yang merancangnya orang tioghoa berna leong choon choon, bangunan ini digunakan untuk menampung air, karena tidak tahan menampung berat air dan kondisi tanah yang lembek, sehingga bangunan ini menjadi miring.

Pagoda Huzhu
Pagoda Huzhu
Pagoda Huzhu berada di Tiongkok, pagoda ini dibangun pada tahun 1079 oleh jenderal Zhou Wenda untuk menyimpan patung-patung yang diberikan oleh kaisar Song Gaozong, namun pagoda ini terbakar terkena petasan saat pesta sehingga menjadi miring, namun diperparah dengan adanya penggalian dibawah bangunan ini karena rumor bahwa ada timbunan emas.
Pada tahun 2000, pagoda ini menjadi bagian dari Tianma Mountain Park dan popular bagi wisatawan.

Menara Zaragoza
Menara Zaragoza
Menara ini berada di Spanyol, bangunan ini memang sudah miring sejak dibangun pada tahun 1504. Bangun ini makin miringdari tahun ke tahun dan akhirnya dirobohkan pada tahun 1892. Menara Zaragoza hanyalah tinggal sebuah nama dalam kenangan sejarah.

Menara Torun
Menara Torun
Menara ini terletak di Polandia, Torun adalah nama sebuah kota yang menjadi pusat perkembangan budaya dan ilmu pengetahuan pada masa Renaisans. Menurut cerita rakyat, menara ini dibangun oleh seorang kesatria yang jatuh cinta pada seorang wanita, karena melanggar aturan pada masa itu, ia dihukum dengan membangun sebuah menara miring.

Sumber: anehdidunia