Tak Perlu Mahal Untuk Cantik Dengan Buah Apel Sudah Cukup -->

Advertisement

Tak Perlu Mahal Untuk Cantik Dengan Buah Apel Sudah Cukup

Rabu, 30 Januari 2019




Kandungan nutrisi yang ada dalam buah dapat memberi manfaat bagi kesehatan kulit kita, dan bahkan dengan mengkonsumsi satu apel setiap harinya bisa membuat kulit bersinar dan juga segar.Taksalah jika  ada yang berkata bahwasanya dengan memakan sebutir apel disetiap harinya dapat menjauhkanmu dari dokter dan rumah sakit”. Ternyata di dalam 1 butir apel terdapat berbagai macam nutrisi penting yang baik untuk kecantikan. 
Apa sih manfaat dari buah apel untuk kecantikan ? Berikut akan kita bahas detailnya.

Menghidrasi kulit
Yang pertama ialah menghidrasi kulit. Tak cuma tubuh kita, kulitpun juga bisa dehidrasi. Sebagai buah yang kaya akan kandungan airnya, apel juga mampu menghidrasi tubuh maupun kulit. Mengkonsumsi buah apel dapat membantu untuk menyeimbangkan produksi minyak di dalam tubuh, membuat kulit kita tetap terhidrasi.

Menghilangkan kerutan
Yang kedua dengan mengkonsumsi buah apel setiap harinya dapat menghilangkan kerutan, garis halus, dan bintik gelap yang dapat menyebabkan rusaknya penampilan. Parutlah buah apel dan jadikan hasil perutan sebagai masker. Diamkan  selama 20 menit, hal ini dapat mencegah keriput di kulit muncul lebih cepat.

Melindungi dari sinar UV
Yang ketiga, efek yang buruk dari sinar UV juga bisa kita cegah dengan bahan-bahan yang alami. Dangan cara mencampurkan ampas apel dengan gliserin, kemudian dioleskan pada kulit kita selama beberapa menit dengan rutin.

Mengatasi mata bengkak
Yang keempat, potongan buah apel dapat juga untuk mengatasi lingkaran hitam dan mata yang bengkak dalam waktu yang singkat sehingga membuat kulit menjadi segar dan sehat.

Memperbaiki sel kulit yang rusak
Konsumsi buah apel secara teratur bisa memperbaiki sel kulit kita yang rusak. Dan semua ini berkat jasa antioksidan yang ada di dlam buah apel, yaitu flavonoid. Dan salah satu fungsi flavonoid ialah membantu memperbaiki sel kulit yang sudah rusak.

Menurunkan Berat Badan
Butuh waktu yang lama bagi serat apel untuk dapat dicerna oleh tubuh seutuhnya. Dan Ini berarti, lambung tidak akan mudah lapar sehingga kita dapat terhindarkan dari makan yang berlebihan. Dengan  makan yang lebih sedikit, berarti sama saja dengan diet.

Mencerahkan Kulit
Apel juga mengandung kolagen yang bisa membuat kulit menjadi awet muda. Selain itu juga berkat kandungan vitamin C dari buah apel, juga bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam, jerawat, bekas jerawat, dan masalah kulit lainnya. Disaat setiap kali kita memakan buah apel, cobalah untuk menyisihkan 1 potongan kecil, lalu kita gosok-gosokkan ptongan tersebut ke wajah yang telah dibersihkan, dan diamkan beberapa menit lalu bilas.

Nah, dari beberapa hal yang kita sebutkan di atas tadi sudah terbukti bahwasanya buah apel ini mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kita dan makanlah 1 buah per hariya. Gak perlu mahal buat perawatan kulit kan sob, cukup dengan buah apel saja dan tanpa bahan kimia. Sekian artikel kali ini semoga dapat membantu.