Mudah Merawat Rumah dengan Cara-cara Berikut -->

Advertisement

Mudah Merawat Rumah dengan Cara-cara Berikut

Admin
Sabtu, 01 Juni 2019

Rumah memang menjadi tempat tinggal yang harus selalu dirawat. Sama saja dengan barang-barang yang sering dipakai pada umumnya. Untuk merawat rumah itu tidak hanya membersihkan atau memperbaiki perabotnya saja bila rusak, namun juga melakukan perawatan berkala agar rumah tetap nyaman untuk ditempati. Maksud dari dilakukan perawatan berkala, ini dengan perlakuan secara berulang-ulang di waktu yang telah ditentukan dan secara teratur. Perawatan ini penting untuk dilakukan supaya rumah bisa dikontrol dengan baik. Sehingga penghuninya pun tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakan barang-barangnya supaya tetap berfungsi dengan baik. 

Sumber gambar: https://asanaresidence.com/
Melakukan Perawatan Terhadap Rumah Secara Berkala
Misalnya,ketika Anda memiliki rumah di perumahan baru Cibubur, melakukan perawatan rumah hendaknya dilakukan secara berkala. Perawatan itu tentunya harus meliputi eksterior dan interior dari rumah itu. Dengan demikian, para penghuni akan selalu terasa nyaman dan juga aman. Nah untuk melakukan perawatan berkala ini, anda bisa melakukannya sebagai berikut.

1. Perawatan yang wajib dilakukan setiap hari
Melakukan perawatan rumah yang wajib dilakukan setiap hari yang harus dilakukan di antaranya membersihkan segala macam kotoran yang ada di bawah meja, membersihkan wastafel dapur, menyapu serta mengepel lantai, dan membuang sampah. Semua itu harus dilakukan setiap hari, supaya rumah anda tetap terlihat bersih, rapi, dan tentunya menyehatkan.

2. Perawatan rumah yang dilakukan sekali dalam seminggu
Untuk melakukan perawatan berkala yang satu ini meliputi, membersihkan perabotan, membersihkan kamar mandi serta menggosok bak mandi, pancuran, dan juga wastafel, mengelap cermin kamar tidur, kamar mandi, atau yang menjadi penghias ruangan, mengganti seprai tempat tidur, membereskan cucian pakaian, dan membersihkan karpet, sofa, serta kain pelapisnya dengan vacuum cleaner.

3. Perawatan rumah yang dilakukan sekali dalam sebulan
Perawatan rumah berikut ini meliputi membersihkan micro wave dan oven, membersihkan lemari dapur, membersihkan bagian dalam lemari obat, menggosok lantai, membersihkan gagang pintu, saklar, dan lampu, menyedot ventilasi pemanas dan pendingin ruangan, dan menyemprot disinfektan tampat sampah.

Demikian beberapa cara untuk melakukan perawatan rumah. Bila dilakukan secara berkala, maka dijamin rumah anda akan sangat nyaman untuk tetap ditinggali.