Tips Menghemat Biaya dalam Pemakaian AC di Rumah Anda -->

Advertisement

Tips Menghemat Biaya dalam Pemakaian AC di Rumah Anda

Admin
Senin, 21 Juni 2021


Dibandingkan pada saat musim penghujan memang tak dapat dipungkiri jika seandainya pemakaian AC akan lebih sering dilakukan pada musim kemarau. Karena pada saat ini suhu udara meningkat jadi jauh lebih panas dibandingkan dengan biasanya. Anda sendiri pastinya juga merasakannya bukan, dimana potensi untuk menyalakan AC jauh lebih sering dan berdampak pada tagihan listrik bulanan yang menjadi jauh lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya.

Tips Menghemat Biaya dalam Pemakaian AC di Rumah Anda
Tips Menghemat Biaya dalam Pemakaian AC di Rumah Anda

Guna menyiasati hal tersebut maka penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana tips dalam menghemat biaya pemakaian AC berikut ini, yaitu:

 

  1. Gunakan AC dengan PK rendah yang sesuai dengan ukuran ruangan tersebut, Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan distributor resmi Daikin masalah pemilihan PK dari AC tersebut agar tidak berlebihan. Karena semakin tinggi ukuran PK yang dipilih akan membuat biaya tagihan listriknya juga kian mahal.
  2. Sebaiknya hindari mengatur suhu di bawah 24 derajat Celcius, karena hanya akan membuatnya kian boros energi, semakin tinggi lonjakan tagihan listrik bulanan Anda.
  3. Gunakan AC dengan fitur hemat energi, ada banyak sekali diantara produsen yang sekarang ini membuat AC yang dibekali dengan fitur tersebut, diantaranya adalah yang mampu mati otomatis ketika suhu ruangan sudah dingin dan akan nyala kembali nantinya, ini akan membuat Anda lebih hemat listrik.
  4. Membersihkan AC secara berkala, pentingnya membersihkan AC secara rutin ini sebenarnya juga bukan tanpa alasan, melainkan untuk membuat pendinginan suhu ruangan kian efektif. Ketika kondisi AC kotor dengan banyak debu didalamnya, maka akan memaksa kompresor bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan, akibatnya beban listrik Anda juga jadi semakin tinggi.
  5. Pastikan semua celah tertutup pada saat menyalakan AC, sehingga nantinya kinerja dari AC tersebut tidak akan terlalu terbebani.

 

Pastikan untuk memasang AC hemat energi terbaru yang dikeluarkan oleh Daikin, karena dari segi kualitasnya tak perlu diragukan lagi. produk terbaik dengan harga terjangkau, apalagi pilihan AC Daikin juga sangat beragam, bisa disesuaikan kebutuhan Anda.