Ini Cara dan Tips Supaya Anti Kebas Kesemutan -->

Advertisement

Ini Cara dan Tips Supaya Anti Kebas Kesemutan

Admin
Rabu, 04 Mei 2022


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips yang sangat bermanfaat untuk Anda. Apa bahasannya? Tentu saja Tips anti kebas kesemutan yang sering kali dialami oleh Ibu-ibu. Ini menjadi salah satu permasalahan yang sering kali dirasakan oleh Ibu-ibu, kalau sudah demikian maka aktifitas rumah akan terganggu. Padahal seperti yang kita tahu bahwa ibu merupakan salah satu sosok My TrueHero, yang dimana ia harus melakukan pekerjaan keperluan rumah sehari-hari. 

Diantaranya mulai dari bangun tidur, Ibu dalam hal ini sudah harus menyiapkan semua hal mulai dari masak, mencuci, menjaga kebersihan rumah sampai dengan bekerja. Maka tentu saja sangatlah pantas kalau ia menyandang predikat sebagai pahlawan keluarga. 

Biasaya seorang ibu akan mulai mengalami neuropati yang ditandai dengan kebas kesemutan pada kaki atau tangan. Hal tersebut tentu saja membuat tidak nyaman untuk bergerak ataupun melakukan kegitan

Namun dalam hal ini Ibu juga perlu untuk mengetahui tips untuk mengatasi itu semua. Nah kali ini kami coba bahas mengenai tips anti kebas dan kesemutan yang dilakukan oleh ibu.

Tips Anti Kebas Kesemutan 

Ini merupakan sebagai tips ngerti untuk melawan kebas kesemutan atau melawan neuropati. Neuropati sendiri sebagai gangguan kesehatan yang diakibatkan karena adanya kerusakan saraf dibagian tepi. Maka dari itu untuk menciptakan Saraf Sehat kita harus mengetahui tipsnya. 

Untuk penyebab dari gangguan Kesehatan ini cukup beragam, diantaranya yaitu disebabkan diabetes, paparan racun, cedera, aktivitas tanpa henti, dan lainnya yang menjadikan aliran darah tidak lancar. Tidak lancarnya aliran darah tersebut sebagai salah satu factor utama dari kerusakan saraf. 

Untuk gejala awal dari neuropati ini yaitu terjadinya kebas kesemutan, Nah supaya ibu dapat mengatasi kebas dan kesemutan tersebut maka beberapa tipsnya diantaranya yaitu

Gejala awal neuropati adalah terjadinya kebas kesemutan. Nah, agar ibu bisa mengatasi kebas dan kesemutan tersebut simak tipsnya di bawah ini:

1. Tetap Bergerak Aktif

Walaupun Anda sedang mengalami kebas kesemutan, sehingga membuat Anda sulit atau bahkan tidak nyaman untuk bergerak, namun dalam hal ini sebaiknya jangan berdiam diri. 

Karena salah satu cara yang efektif untuk mengatasi kebas dan kesemutan yaitu aktif bergerak, kalau ibu tidak nyaman untuk bergerak secara aktif seperti dulu, maka setidaknya bisa melakukan olahraga kecil secara rutin.

Pada saat Anda bergerak, maka akan membuat sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh bisa lebih lancar. Selain itu, tubuh Anda juga menjadi lebih sehat.

2. Pastikan Mempunyai Waktu Istirahat yang Ideal

Selanjutnya yaitu untuk melawan kebas kesemutan ini Anda harus memiliki waktu istirahat yang ideal. Kalau Anda memiliki aktifitas yang memiliki intensitas yang tinggi menjadikan bagian kaki dan tangan Anda akan mengalami kebas kesemutan. Maka dari itu setelah Anda Lelah dalam melakukan aktifitas maka sebaiknya mengistirahatkan diri sejenak, kemudian yang tidak kalah penting yaitu memastikan waktu tidur yang cukup. 

3. Melakukan Yoga

Ini akan memberikan manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh, sehingga dengan Anda melakukan yoga secara rutin bisa mengatasi kebas dan kesemutan yang Ibu alami.

4. Melakukan Fisioterapi

Supaya saraf Anda sehat dan aliran darah Anda bisa tetap lancer maka sebaiknya melakukan fisioterapi, dengan seperti itu maka kebas dan kesemutan yang Anda alami akan bisa teratasi dengan baik.

5. Mengonsumsi Vitamin B Kompleks

Ini merupakan tips selanjutnya yaitu mengkonsumsi vitamin B kompleks dengan rutin. Karena vitamin B kompleks ini terbukti bisa membantu dalam merawat Kesehatan saraf. Dengan Anda rutin dalam mengkonsumsi vitamin B kompleks, maka Anda akan bisa terhindar dari neuropati.

Nah itulah cara dan tips supaya anti kebas kesemutan, silahkan Anda coba.