Tiket Pesawat Jakarta Bali dengan Harga Terbaik

Advertisement

Tiket Pesawat Jakarta Bali dengan Harga Terbaik

Selasa, 16 Juni 2020





Bali merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali destinasi wisata sehingga memikat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke sana. Karena daya tariknya itulah tak heran jika Bali menjadi salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi oleh orang asing di Indoensia. Tiket pesawat Jakarta Bali pun sepertinya juga memberikan gambaran dimana jumlah orang yang berkunjung dari Jakarta menuju Pulau Bali.  Iya Bali merupakan sebuah daerah yang juga memiliki Bandara yang cukup terkenal yaitu Bandara Ngurah Rai. Sedangkan di Jakarta juga terdapat bandara yang internasional yang sangat terkenal yakni Bandara Soekarno-Hatta.


Bandara Udara International Soekarno-Hatta tepatnya berada di Tangerang, Banten dan Cengkareng, Jakarta. Bandara ini beroperasi pertama kali yakni pada tanggal 1 Mei 1985 yang menggantikan Bandar Udara Kemayoran di Jakarta Pusat yang telah ditutup. Nah Bandara ini di berinama sesuai dengan nama sang Proklamator sekaligus presiden pertama Indonesia yakni Soekarno-Hatta. Bandara ini memiliki luas 18 km persegi dengan dilengkapi 2 landasan pararel yang dipisahkan oleh 2 taxiway sepanjang 2,4 km. Pada tahun 2011lalu, bandara ini berhasil menduduki posisi ke-12 dengan kategori sebagai bandaradengan penumpang terbanyak di dunia yang diperkirakan ma menampung sekitar 19 juta hingga 25 juta penumpang per tahunnya.

Sedangkan di Bali terdapat Badara yang tak kalah tersohor yakni Bandara Ngurah Rai yang terletak di Kabupaten Badung, Bali. Adapun lebih tepatnya yakni sekitar 8,1 mildari Kota Denpasar. Bandara Ngurah Rai dibangun pada tahun 1930 oleh Departement Voor Verkeer enWaterstaats. Nama Ngurah Rai sendiri diambil dari salah seorang Pahlawan Nasional asal Bali yakni I Gusti Ngurah Rai. Bandara ini sering disebut sebagai Pelabuhan Udara Tuban  oleh masyarakat karena letaknya yang berada di Desa Tuban. Kemudian seiring dengan perkembangannya, Bandara Ngurah Rai juga terus dikembangkan hingga dibangun beberapa infrastruktur trasnportasi udara.

Bandara Ngurah Rai juga dinobatkan sebagai bandara tersibuk ke-3 di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Juanda di Surabaya. Hal ini semakin menjadi bukti bahwa Bali memang menjadi salah sat daerah yang paling banyak dikunjungi. I Gusti Ngurah Rai sendiri merupakan pahlawan nasional yang meninggal dalam Perang Puputan yakni perang melawan Belanda selama Revolusi Inodnesia yang terjadi pada tahun 1946 yang kemudian namanya diabadikan menjadi nama Bandara yang ada di Bali.
Bandara Ngurah Rai beroperasi dengan satu terminal domestik dan satu terminal Internasional. terminal domestik ini melayani keberangkatan domestik dengan 8 gerbag yakni gerbang 1A, 1B, 1C, 2, 3, 4, 5, dan 6. Nah untuk pengambila bagasi, terminal domestik in memiliki 4 titik pengambilan bagasi. Sedangkan untuk terminal internasional memiliki 14 gerbang keberangkatan yakni gerban 1A, 1B, 2,3,4,5,6,7,8,9A,9B,10,11, dan 12.  Nah untuk gerbang keberangkatan internasional di fasilitasi dengan garbarata atau belalai gajah. Pada bagian terminal internasional ini memiliki 7 pengambilan bagasi, terdapat fasilitas Visa non Arrival, dan imigras serta bea cukai pada area kedatangan internasional.

Nah bagi Anda yang ingin membeli tiket pesawat Jakarta Bali dengan harga terbaik, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal mulai dari menghindari waktu penerbangan di akhir pekan, pada hari libur, atau pada momen-momen tertentu. Selain itu pastikan Anda juga membandingkan harga dari agen-agen penjual tiket baik secara online maupun offline. Manfaatkan juga promo yang ada dari berbagai agen atau dari Bank yang bekerjasama dengan maskapai.